Cara Mengetahui HP Android yang Asli dengan HP Android Palsu / Replika

Memang sepintas memang sama sob, biasanya orang mulai ragu ketika performa turun. Jika pertama beli memang hampir sama dan sulit dibedakan secara fisik dan performanya, ketika beberapa minggu saja sudah terasa perbedaanya sob.

 Cek IMEI HP Android
Sobat terlebih dulu buka panggilan tekan *#06# kemudian panggil, maka akan muncul deretan angka yang itu adalah nomer imeu ponsel Android anda. Jika ponsel menggunakan dual SIM maka akan memiliki 2 Imei, lalu bisa juga cek nomeri imei yang ada pada body dalam belakang hp android baca pula di site jasadigital.me. Jika sudah mengetahui nomer imei maka sobat dapat mengeceknya di website berikut.

Kunjungi : http://www.numberingplans.com/?page=analysis&sub=imeinr

Copy atau ketikan nomer imei yang sudah muncul tadi, terserah baik itu anda lihat di dusbook. di dial android, ataupun di dalam hp android. Maka anda akan menemukan informasi seputar hp android anda, pastikan jika informasi tersebut benar. Jika hp android palsu / replica tentu saja informasinya tidak sesuai dengan hp ang semestinya (asli).

 Cek KIES/SUITE untuk Mengetahui HP Asli / Replika
Kemudian anda dapat mengecek pada KIES, caranya yaitu dengan dial/panggilan dengan menekan kode *#0*# maka akan muncul hasilnya, jika asli akan muncul test mode dan yang palsu tidak. Anda juga dapat menghubungkan android dengan pc (pakain USB). Kemudian di anda mendownload aplikasi suite untuk hp android anda, misalnya hp saya lenovo maka saya cari di  google “download lenovo suite pc” maka akan muncul hasilnya anda dapat mendownloadnya.

Selanjutnya aplikasi tersebut di install di pc anda, setelah terhubung dan aplikasi terinstall maka buka aplikasi tersebut. Jika android asli akan terdeteksi kode kies/suitenya dan jika palsu tidak ada. Sudah jelas kan sob bahwa perbedaan sangat mencolok ketika kita mengenal cara lebih lanjut lagi.

 Membandingkan Spesifikasi HP Android Asli vs Palsu, Replika, KW
Nah cara yang ketiga tentu saja lebih mantep lagi sob, ketika hp android yang anda beli di gerai atau dealer resmi pasti hp asli itu sob. Nah jika anda membeli di konter biasa yang mungkin bisa replika, untuk menghindarinya anda dapat mengetahui spesifikasinya. Tentu saja sob ketika hp asli lebih bagus dibandingkan hp replika, tujuan replika yaitu untuk memalsukan dengan menggunakan spesifikasi dibawah hp asli.

Jadi hp android asli akan lebih bagus jika dibandingkan palsu, performanya juga lebih bagus asli. Atas dasar perbandingan saya menemukan beberapa kejanggalan yaitu ketika status bar hp android asli dengan yang palsu itu berbeda, untuk mengetahuinya anda dapar mengetahui tipe CPU/Processor hp anda dengan menggunakan aplikasi di hp android anda CPU Z. Kemudian tinggal bandingkan yang muncul dengan informasi spesifikasi yang ada di internet, maka jika sama berarti asli dan jika tidak sama berarti palsu.

Test Kamera
Cara ini juga membutuhkan pc sobat, anda coba memotret obyek lingkungan anda dengan hp android. Kemudian anda hubungkan android dengan pc (pakai usb) jika sudah dari PC membuka folder yang ada di hp android. Jika sudah ketemu fotonya tinggal klik kanan foto > Klik kriri > Properties > Klik Summary > Klik advanced. anda dapat perhatikan bagian “Camera Model” dan “Equpment Make” maka disitulah anda dapat mengetahui model android anda.

Bandingkan Spesifikasi (OS) Android asli Dengan Palsu
Kemudian anda dapat membandingkan sistem operasi yang android anda miliki, Caranya cukup mudah sob klik menu Setting > Tentang Ponsel > Android Version. Nah jika sudah muncul coba anda cek spesifikasi yang digunakan hp android merek dan tipe tersebut di internet, bandingkan  jika sama pasti itu asli. Namun tidak semuanya seperti itu pastikan anda sudah mengecek langkah sebelumnya.

Nah mungkin itu saja sobat cara mengetahui hp android original / asli dengan hp android replika (kw). Jika sobat ragu akan keaslian android anda maka bisa mengeceknya dengan melakukan langkah satu sampai lima, semoga dapat bermanfaat dan membantu anda dalam mengecek hp asli datay palsu. Jika ada pertanyaan seputar artikel ini, maka sobat dapat kirimkan pertanyaan melalui kolom komentar yang sudah di sedikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *